×Close

Notifications

Disqus Logo

Saturday, August 31, 2019

Lingkungan Baru



Lingkungan baru terkadang membuat kita bingung dalam memilih.  Ya,  memilih apakah memiliki kepribadian baru juga atau tetap mempertahankannya.

Memilih memiliki kepribadian baru memang peluangnya sangat besar, karena orang yang disekitar kita belum mengetahui soal diri kita bagaimana.  Jadi, ketika kepribadian baru itu muncul tentu saja sangat mudah untuk diterima oleh orang di sekitar kita.  Tapi,  biasanya pada diri kita sangat sulit.  Kenapa demikian?  Karena bisa jadi kepribadian baru itu bertolak belakang dengan diri kita,  dan ini tentunya membutuhkan proses yang memakan waktu.

Lalu bagaimana dengan mempertahankan kepribadian kita? Ini memang mudah bagi kita sebagai yang memiliki diri, namun terkadang orang sekitar belum tentu menerima kita.

Jadi harus bagaimana? Lingkungan baru mengajarkan bahwa kita sebagai aktor tentunya harus menyesuaikan dengan lingkungan sekitar.  Kita bisa tetap mempertahankan jati diri kita yang telah dibawa dan tertanam dalam jiwa. Dengan penyesuaian, kita juga bisa memiliki kepribadian baru, namun yang tidak bertolak belakang dan masih sesuai jalur dengan diri kita.

Intinya adalah sebagai aktor baru dalam lingkungan baru harus mampu melihat situasi kondisi yang ada.  Jangan sampai salah langkah, salah ucap, ataupun salah tindakan. Ambil yang baik-baiknya dan buang yang buruknya.  Karena baik buruk akan selalu ada dalam lingkungan baru.

Semoga bermanfaat. 


Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

2 Reviews: