×Close

Notifications

Disqus Logo

Saturday, August 31, 2019

Meraih Asa Menuju Cakrawala

Sebuah motto JUANGKEUN CISARUA adalah semangat kami untuk terus berjuang sampai titik darah penghabisan di ajang Lomba Kanira Cabang Kabupaten Bogor. Sebuah kebanggan yang kami rasakan dan semua bukan hanya perjuangan pribadi, namun perjuangan dan kerja sama tim yang solid sehingga dapat unggul di event terbesar yang kembali datang setelah 23 tahun yang lalu.

Di awal kami gagal, namun dengan semangat serta motivasi dari para pendamping sehingga kami semangat untuk bertanding dan peserta lomba bisa memberikan yang terbaik untuk kontingennya. Lomba lari adalah prestasi pertama untuk kami. Inilah gerbang kemenangan dibuka. Dengan langkah lari yang menjadi sebuah perumpaan bahwa Pramuka Cisarua melangkah dengan cepat untuk meraih sebuah prestasi. Sehingga pada lomba-lomba selanjutnya, peserta lomba dari Kontingen Cisarua terus menyumbangkan prestasi di setiap mata lomba. Walaupun tidak setiap mata lomba kami meraih prestasi, tetapi bagi kami itu semua adalah prestasi bersama.

Semangat membara dengan JUANGKEUN CISARUA hingga pada puncak kegiatan ditetapkanlah Kontingen Cisarua sebagai juara umum pertama di kegiatan Lomba Kanira Cabang Kabupaten Bogor. Kami merasa tidak mungkin, tetapi apa yang terjadi itulah takdir Allah. Tidak cukup hanya berdo'a, namun usaha yang gigih dan kerja keras kami sehingga kami bisa menjadi yang terbaik.

Prestasi ini bukanlah akhir dari sebuah perjuangan, namun ini adalah langkah yang baru dimulai untuk meraih prestasi yang lebih di kegiatan-kegiatan selanjutnya. Prestasi yang kami raih akan kami jadikan sebagai sebuah motivasi untuk terus JUANGKEUN CISARUA.

Prinsip kami adalah ilmu padi, selalu merunduk walau berisi. Bukan seperti ilmu lilin, yang memberikan penerangan namun terbakar. Itulah yang selalu kami tanamkan dalam hati kami.

Memang pengalaman lebih berharga dari sebuah juara, namun pengalaman dengan juara jauh lebih berharga. Piala dapat dibeli, namun perjuangan dan air keringat tidak akan bisa dibeli.

Itulah Pramuka Cisarua dalam event terbesar Kanira Cabang Kabupaten Bogor. Sebuah awal perjuangan dan langkah baru untuk menjadi Kwartir Ranting terbaik. Para Pramuka yang gigih perkasa, selalu menanamkan Tri Satya dan Dasa Darma dalam kehidupannya.


Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment