×Close

Notifications

Disqus Logo

Tuesday, September 17, 2019

Kehidupan Dunia Bagaikan Bunga yang Dipetik Lalu Layu

Gambar diambil pada http://kebajikandalamkehidupan.blogspot.com

Dunia adalah kehidupan sementara, artinya akan ada kehidupan yang kekal dan abadi setelah kehidupan di dunia. Kita ibarat seorang tamu yang sedang singgah, tentunya sebagai tamu akan kembali dan meninggalkan tempat bertamunya.

Dalam hidup ini, setiap perbuatan kita akan dipertanggungjawabkan. Apa yang kita lakukan hari ini akan menjadi tanggung jawab kita. Kita membantu orang lain, berbagi, atau bahkan mencuri juga akan diminta pertanggungjawaban oleh-Nya.

Dunia memang tempat kita hidup hari ini, tapi apakah kita sudah siap untuk menghadapi kehidupan selanjutnya? Mungkin masih banyak orang yang bergelut mencari dunia, "di mana duniaku?" Padahal masih ada kehidupan yang  harus kita perhatikan dan siapkan.

Bergelut untuk mencari dunia sangat boleh, tapi ingat jangan lupakan akhirat yang akan menjadi tempat kita di kehidupan selanjutnya. Mencari ilmu dunia juga boleh, tapi jangan lupa untuk memperdalam ilmu-ilmu agama agar kehidupan kita selalu dihiasi dengan pancaran-pancaran ilmu agama.

Intinya dalam hidup ini adalah jangan lupakan kehidupan setelah kehidupan dunia. Bersiaplah untuk menghadap pada-Nya. Jangan lupakan Allah, ingatlah pada Allah. Mari kita bersama-sama untuk mempersiapkan bekal di kehidupan kelak. Dunia tidak akan abadi, sedangkan akhirat akan abadi.

Seberapa besar kita meluangkan waktu untuk kepentingan akhirat? Sadarlah, masih ada kehidupan yang lebih kekal setelah dunia. MHT.
Semoga bermanfaat.

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment