×Close

Notifications

Disqus Logo

Sunday, September 8, 2019

Kita Bisa, Jangan Kalah Sebelum Berperang

Kita sudah tahu bahwa kita jangan pantang menyerah ketika berjuang dalam menggapai impian, tapi terkadang walaupun sudah tahu tetap saja masih ada jiwa-jiwa kalah sebelum berperang. Hal ini yang harus kita hilangkan dan jauhi sifat-sifat yang akan menghambat kesuksesan kita di masa mendatang.

Setiap orang sukses pernah menghadapi kegagalan dalam kehidupannya. Mereka senantiasa berjuang dan tidak pernah menyerah sedikit pun. Terkadang mereka juga berpikir bahwa merasa tidak mungkin untuk meraihnya, tetapi mereka memiliki tekad dan keinginan kuat yang diiringi semangat juang tinggi hingga akhirnya impiannya dapat mereka raih.

Memang ketika kita belum menggapai apa yang kita impikan serasa kita adalah orang yang gagal. Padahal di sisi lain, Tuhan telah merencanakan yang terbaik untuk kita. Bisa jadi apa yang kita tentukan saat ini bukan yang terbaik bagi Tuhan, tapi yakinlah bahwa rencana Tuhan jauh lebih baik dari rencana kita.

Kegagalan dan kesuksesan adalah bagian dari proses kehidupan. Kegagalan mengajarkan kita tentang perjuangan, sedangkan kesuksesan mengajarkan kita untuk selalu bersyukur terhadap apa yang telah diberikan-Nya.

Dalam mengatasi kegagalan hidup, cobalah membuat rencana hidup. Ketika kita gagal direncana A, kita coba dengan rencana B. Kita harus terus mencoba agar kegagalan tersebut dapat kita lewati. Tugas kita sebagai seorang hamba adalah berikhtiar dan melaksanakan kewajiban pada-Nya. Maka jangan pernah berhenti untuk terus berjuang.
Kesuksesan bukan akhir dari segalanya.


Salam MHT.
Salam Motivasi.
Salam Inspirasi.

Salam Inovasi. 

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment