×Close

Notifications

Disqus Logo

Wednesday, September 11, 2019

Mengenang Puncak Kencana

Puncak Kencana yang ketinggiannya mencapai 1803 MDPL adalah tempat main ku dulu. Tetapi kini menjadi temai main banyak orang.
Aku mencoba membandingkan ketika aku bersama sahabat-sahabatku membuat tenda di puncaknya. Lahan puncak yang masih sempit dan tidak ada sampah. Pepohonan masih asri dan belum banyak ditebang. Lalu bagaimana sekarang? Sekarang kebalikannya. Fenomena alam yang sudah tak sama seperti dulu. Sekarang sudah banyak orang yang mengunjungi tempat ini.
Dulu, aku tak harus mengeluarkan lembaran uang dari sakuku. Tetapi sekarang? Kita sudah tahu bagaimana sekarang. Dulu, treknya masih menantang. Bahkan setiap langkah kakiku selalu menikmati sejuknya alam. Tetapi sekarang, beberapa trek sudah banyak perubahan. Tanjakan Sambalado adalah salah satu trek yang tak pernah ada ketika itu.
Ketika sudah banyak perubahan, aku dan teman-temanku mencoba untuk ke Puncak Kencana lagi. Aku merasakan suasana yang berbeda. Tak seperti dulu, ketika masih asri dan tak banyak perubahan.
Terima kasih sahabat-sahabatku yang pernah mewarnai kehidupanku. Bersama-sama berpetualang di Puncak Kencana, yang masih indah dan asri. Bersyukurlah, karena kita pernah menikmati sejuk dan asrinya Puncak Kencana sebelum mulai banyaknya pepohonan yang ditebang dan sampah di mana- mana.

Bogor, 26 Maret 2019
MHT

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment