×Close

Notifications

Disqus Logo

Sunday, September 1, 2019

Penulis Populer Gurusiana : Kutemukan Calon Penulis Populer

Umurnya baru 18 tahun. Umur yang masih belia dibanding kebanyakan gurusianer yang ada di lapak gurusiana ini. Laki-laki muda ini berasal dari Bogor. Moto hidupnya, menulis adalah kebutuhan hidupnya. Muhamad Husni Tamami, nama yang bagus. Tentu orang tuanya memiliki doa dan asa terhadap nama yang diberikan pada sang buah hati.
Menurut pengamatan tipis tipis yang aku lakukan, yaitu dengan melihat artikel yang ditulis laki-laki muda nan gagah ini. Artikel yang ditulisnya sudah berjumlah 13 artikel. Jumlah yang cukup fantastis yang diciptakan oleh seorang penulis muda seusianya. Isi artikelnya pun tidak seperti kebanyakan tulisan anak-anak seumurnya. Biasanya tulisan anak muda seperti MHT (selalu ditulisnya pada setiap artikelnya), berisi curhatan atau protes dan ungkapan kesedihan dirinya. Namun artikel yang ditulisnya, justru berisi kalimat motivasi yang memberikan semangat bagi siapa saja. Tak terkesan menggurui dan tidak urakan.
Kalimat yang digunakan dalam menulis artikel pun, sudah tertata rapi sesuai KBBI. Demikian pula, penulisan judul sudah sesuai aturan. Sehingga kupikir pantas bila MHT ini menyatakan bahwa menulis adalah kebutuhan hidupnya. Selain itu, kalimat yang teruntai pun sangat santun dan penuh motivasi diri. Hingga para gurusianer menganggap MHT ini sebagai seorang bapak. Hal ini diketahui dari komentar diberikan oleh beberapa gurusianer yang sempat menyambangi lapak anak muda ini. Aku mengetahuinya, karena aku pun menyambangi lapaknya.

Berdasarkan hal itu, aku memiliki harapan, anak muda yang gagah ini menjadi penulis andal di masa depan dan menjadi penerus dari para penulis populer. Harapanku sesuai dengan kalimat bijak
شبان اليوم رجال الغد
"Pemuda hari ini pemimpin hari esok"
Sejatinya Pemuda Hari ini, Pemimpin Hari Esok.
Salam Perindu Literasi.
_________________________________________________________________________________
Tulisan tersebut ditulis oleh salah satu penulis populer di gurusiana.com yaitu Ibu Siti Ropiah. Semoga selalu semangat dan terus berkarya. 
Tulisan aslinya ada pada http://sitiropiah.gurusiana.id/article/kutemukan-calon-penulis-populer-1726855 yang berjudul Kutemukan Calon Penulis Populer oleh Siti Ropiah.

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment