×Close

Notifications

Disqus Logo

Sunday, September 15, 2019

Renungan Garis Kehidupan dan Bersyukur

Sadar atau tidak sadar sebetulnya Allah telah membuat garis kehidupan kepada setiap hamba-Nya (manusia). Garis kehidupan itu setiap manusia pasti berbeda-beda, walaupun kembar tetap saja akan berbeda. Ketika kita sudah diberikan garis oleh-Nya, maka tugas kita adalah berikhtiar dan mengikuti alur yang telah dibuat-Nya.

Kita jangan merasa iri dengan kehidupan orang lain, karena Allah sudah mengatur sedemikian rupa kepada setiap hamba-Nya. Kita harus bersyukur dengan apa yang kita rasakan dan miliki hari ini karena belum tentu orang lain dapat merasakannya.

Bersyukur itu sangat mudah dilakukan, namun entah mengapa kebanyakan orang masih belum bisa mengimplementasikannya dengan baik. Bersyukur berarti kita menghargai nikmat yang telah Allah berikan. Sekecil apa pun nikmat itu, kita sebagai hamba-Nya wajib mensyukuri apa yang telah diberikan-Nya.

Memang sangat sulit untuk menerima keadaan atau kondisi yang telah Allah berikan kepada kita, namun jika kita memiliki iman dan takwa yang tinggi, insya Allah kita akan selalu menerima apa pun yang Allah berikan kepada kita.

Nikmati dan syukurilah apa yang telah diberikan-Nya karena dengan begitu secara tidak sadar Allah akan berikan lebih kepada kita. Allah sangat suka dengan orang-orang yang bersyukur kepada-Nya, maka bersyukurlah agar kita disukai oleh Allah.

Jika kita ingin selalu bersyukur, cobalah belajar dengan hal kecil dan sederhana, seperti bersyukur karena kita masih bisa bernafas. Hal tersebut akan menunjang kebiasaan kita dalam bersyukur di hari-hari selanjutnya. MHT.
Nah, kalau udah baca ini sudahkah kita bersyukur di hari ini? Kalau belum, yuk bersyukur untuk hari ini, hari kemarin, dan hari-hari selanjutnya. Semoga bermanfaat.

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment