×Close

Notifications

Disqus Logo

Tuesday, September 10, 2019

Seperti Mimpi



Seperti mimpi di kala berada di kampus pertanian terbaik bangsa. Entah apa yang sedang ku rasa. Mungkin ini adalah jawaban Tuhan dan ini adalah nikmat yang telah diberikan oleh-Nya.

Berbagai perjalanan telah ku lalui. Perasan resah dan takut telah menyelimuti hidupku. Tapi, saat itu aku yakin bahwa Tuhan telah menyiapkan rencana yang terbaik untukku.

Tapi perjalanan ini bukan berarti telah selesai. Masih banyak pintu-pintu yang harus dilewati. Berbagai tantangan akan menghadang diri ini. Dengan rasa optimis dan yakin pada Ilahi Rabbi, Insya Allah semua tantangan ini aku bisa hadapi semua.


Aku teringat pada pesan salah seorang guru bahwa di mana pun kita barada harus selalu berkarya, di mana pun kita berada harus selalu tumbuh dan hidup, di mana pun kita berada harus menjadi cahaya walaupun dalam kondisi terang, di mana pun kita berada harus menjadi bintang yang bersinar diantara bintang yang lainnya.

Semoga di kampus impian ini secara syariatnya impianku bisa terwujud, menjadi cahaya dalam terang, menjadi mentari di tengah rembulan. Hakikatnya adalah Allah Swt yang mewujudkan mimpiku ini. Aku hanya menjalani setiap alur yang telah dibuat oleh-Nya.

Ucapan terima kasih ku sampaikan pada Allah swt yang telah mewujudkan impianku di kampus pertanian terbaik bangsa. Selanjutnya kepada orang tua, guru-guru hebat, orang baik, sahabat, dan semuanya yang telah mendo'akan, membantu, dan mendukungku.

Semoga aku tak hanya bisa mewujudkan mimpi dunia, namun akhirat juga, yakni meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah dan masuk jannah-Nya. Karena dunia akan sirna, sedangkan akhirat akan tetap abadi.


Bogor, 1 Agustus 2019
MHT

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment