×Close

Notifications

Disqus Logo

Wednesday, October 30, 2019

Bicara Soal Keselamatan Lalu Lintas di Indonesia

Sumber gambar : www.otomotif.kompas.com

Di era globalisasi saat ini manusia dituntut untuk mempunyai mobilitas yang tinggi, khususnya pada daerah perkotaan yang masyarakatnya setiap hari selalu bepergian dari tempat satu ke tempat lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sebagian besar masyarakat menggunakan jalur darat (jalan raya) untuk melakukan mobilitasnya karena jalan raya merupakan jalur perhubungan yang murah dari pada jalur perhubungan air dan udara.
Dahulu sebelum adanya alat transportasi yang seperti saat ini, masyarakat dalam melakukan mobilitasnya menggunakan alat transportasi sederhana seperti dengan delman, dokar dan yang lain-lainnya. Tahun berganti tahun sehingga teknologi semakin canggih. Tibalah saatnya zaman yang sudah modern, dimana alat transportasi begitu modern dan hampir seluruh masyarakat memiliki alat transportasi untuk melakukan kegiatan sehari-harinya.
Peningkatan jumlah transportasi dari tahun ke tahun terus mengalami penambahan sehingga hal tersebut mempengaruhi kehidupan lalu lintas dan menimbulkan beberapa permasalahan seperti meningkatnya pelanggaran-pelanggaran lau lintas sehingga menimbulkan banyak kecelakaan yang terjadi.
Banyaknya kendaraan yang menggunakan jalan, tetapi hanya sedikit yang mematuhi peraturan lau lintas. Karena mereka terkadang mematuhi peraturan lalu lintas itu karena ada rasa paksaan pada dirinya, bukan karena dari hati nuraninya. Sehingga tidak banyak orang yang bisa mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak banyak juga yang mematuhi peraturan lau lintas tetapi tidak mementingkan dirinya.
Maka dari itu, Indonesia seharusnya menjadi Negara yang aman dalam berlalu lintas. Semakin banyak orang yang mempunyai transportasi, seharusnya semakin meningkat juga tingkat kesadaran dalam keselamatan lalu lintas dan peraturan lalu lintas, tetapi pada kenyataannya tidak sesuai dengan yang diinginkan dan diharapkan. Maka, perlu dikaji kembali mengenai keselamatan lalu lintas agar keselamatan lalu lintas di Indonesia bisa menjadi lebih baik.

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment