×Close

Notifications

Disqus Logo

Thursday, November 28, 2019

Dari Satu Pintu Menjadi Keluarga

Sudah lama rasanya tidak berkumpul kembali dengan kawan-kawan dari Himpunan Mahasiswa Jalur Ketua OSIS (Himajatos) yang merupakan mahasiswa IPB dari jalur Ketua OSIS. Alhamdulillah pada Kamis (28/11/2019) Allah menghendaki mahasiswa yang masuk dari jalur Ketua OSIS untuk kembali berkumpul, bertatap muka, berbagi, dan tentunya mempererat tali silaturahmi.

Bagi saya sebagai salah satu bagian dari Himajatos, Himajatos sudah menjadi bagian dari keluarga. Kita berawal dari pintu yang sama dan kita dalam nasib yang sama. Menurut Febri kawan saya yang diamanahkan menjadi wakil ketua Himajatos bahwa masuknya kita di IPB adalah bagian dari hadiah istimewa. Menurutnya, satu periode dalam memimpin OSIS memanglah tidak mudah. Pahit manis dan suka duka menjadi cerita yang akan dikenang sepanjang masa. Untuk itu, pantas saja jika Febri mengatakan ini adalah hadiah istimewa untuk para Ketua OSIS yang diterima di IPB melalui jalur Ketua OSIS.

Selanjutnya, saya ingin mengutip perkataan Mas Rimba yang merupakan Ketua Himajatos 2 tentang jalur ini.

"Bukan jalur kita yang spesial, tetapi bagaimana cara kita yang mespesialkan jalur ini. Silahkan berprestasi di bidangnya masing-masing. Kita bukan mantan pemimpin, melainkan pemimpin yang berkelanjutan," katanya.

Dengan mengucap syukur Alhamdulillah, pada Kamis (28/11/2019) Allah izinkan kawan-kawan saya dari Himajatos untuk kembali berkumpul. Diawali dengan perkenalan, penyebutan kesibukan masing-masing, pemaparan dan kejelasan Himajatos, penukaran amunisi UAS, dan ditutup dengan foto bersama.

Jujur saja dalam hati yang sangat dalam, saya merasa terharu dengan kekeluargaan yang dibangun oleh Himajatos. Walaupun berasal dari berbagai daerah, di Himajatos ada rasa saling memiliki, saling melengkapi, dan saling mengisi satu sama lain. Saya senang berada di lingkaran orang-orang hebat calon penerus bangsa yang akan membawa kemajuan bangsa di masa mendatang.

Pesan saya, di mana pun kita berada teruslah untuk berkarya. Buatlah harum nama Himajatos ini. Jangan lupakan dari mana kita memulai. Jadikan Himajatos ini sebagai wadah kader-kader pemimpin bangsa yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di masa depan. Semangat terus dan tetaplah menjadi diri sendiri yang memiliki identitas khas dari orang lain. Selamat menghadapi UAS dan ukirlah hasil yang terbaik. Orang tua kita sedang menunggu gerbang kebahagiaan untuk kita. Terima kasih kawan-kawan Himajatos.

Bogor, 28 November 2019

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment