×Close

Notifications

Disqus Logo

Tuesday, December 3, 2019

Tiada Hari Tanpa Menulis

Saya merasa menulis sudah menjadi kebutuhan saya. Tiada hari tanpa menulis adalah prinsip saya dalam dunia kepenulisan. Serasa ada yang kurang dalam hidup ini jika belum menulis di sela-sela aktivitas sehari-hari. Dengan menulis, saya bisa berbagi pengalaman, ilmu, dan tentunya kemanfaatan bagi orang lain.


Sejak SD saya suka menulis karangan. Dulu, guru SD saya sangat sering memberikan tugas menulis cerita di saat liburan. Mulai dari situlah saya suka menulis dan membuat cerita. Walaupun ketika saya membacanya masih banyak yang harus diperbaiki. Sayang, tulisan saya yang dulu sempat ditulis itu hilang entah kemana. 

Hobi menulis memuncak di masa putih abu. Ketika saya duduk di bangku kelas 10 SMAN 1 Cisarua, dunia kepenulisan menjadi hobi yang melekat pada diri saya. Sempat juga waktu itu saya membuat tulisan tentang diri saya dengan menggunakan inisial. Akan tetapi, tetap saja orang-orang masih mengetahui isi tulisan tersebut dan siapa yang sedang diceritakan dalam tulisan itu.

Dua bulan yang lalu saya sempat bingung dalam membuat nama pena. Ada dua pilihan saat itu. Pilihan pertama tetap menggunakan nama pribadi, pilihan kedua menggunakan nama samaran. Kedua pilihan pun saya coba. Seiring berjalannya waktu, saya merasa ada yang kurang ketika saya menggunakan nama inisial. Saya berpikir bahwa dengan menggunakan nama inisial maka harus membangunnya dari nol kembali. Untuk itu, saya lebih suka dengan menggunakan nama sendiri, yakni MHT yang merupakan kependekan dari Muhamad Husni Tamami.

Dalam menulis, saya selalu berusaha untuk membuat tulisan yang berkualitas dan memberikan kemanfaatan bagi para pembacanya. Menulis selalu menjadikan sarana untuk berdakwah menyiarkan kebaikan. Jika orang lain melalui ceramah, pidato, orasi, dan lain-lainnya, saya melalui tulisan saja. Dengan menulis saya berharap bisa berkontribusi dalam membangun agama dan bangsa.

Semoga tulisan saya selalu bermanfaat. Terima kasih bagi seluruh pembaca setia MHT. Salam hangat dan salam cinta dari Muhamad Husni Tamami.

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment