×Close

Notifications

Disqus Logo

Tuesday, February 4, 2020

Manfaatkan Hari dengan Baik


Hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini.
Itulah sebuah kutipan kata yang singkat namun memiliki makna yang sangat dalam. Jelas kalimat baik tersebut menjadi motivasi untuk terus melakukan yang terbaik dalam hidup kita. Kalimat tersebut juga memotivasi kita untuk bersikap optimis bahwa kita bisa memperbaiki hari-hari kita yang telah berlalu dengan melewati hari ini dan hari esok yang kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga waktu yang kita lewati dalam setiap harinya tidak terbuang sia-sia.

Waktu terus berjalan. Jika kita tidak menggunakan hari-hari yang kita lewati dengan baik, tentu saja hari-hari kita terbuang dengan sia-sia. Di luar sana banyak orang yang sedang mempersiapkan dirinya untuk masa depan. Banyak orang yang memanfaatkan setiap hari yang dilewatinya dengan baik. Tak hanya itu, mereka juga selalu berusaha untuk memperbaiki setiap hari yang dilewatinya. Prinsipnya seperti kutipan kata di atas tadi yang membuat termotivasi untuk memperbaiki setiap hari yang dilewatinya.

Kalau mau dibuktikan, coba saja lihat di perpustakaan-perpustakaan. MHT akan ambil contoh di perpustakaan IPB Univeristy. Di sana banyak orang yang sedang belajar, menggali ilmu, dan mencari hal-hal baru yang belum diketahuinya. Mereka sedang mempersiapkan masa depan yang gemilang, tentunya masa depan yang diidam-idamkan.

Kata-kata ini ditulis pada 14 November 2019 yang membuat MHT sadar bahwa di luar sana banyak orang yang sedang mempersiapkan masa depan.

Waktu itu memiliki nilai dan harga. Bahkan, satu detik pun sangat berharga. Pernahkah kita menerima aturan yang diberikan oleh guru, dosen, atau pimpinan untuk tepat waktu? Pernahkah kita menerima aturan jika lewat satu detik saja tidak boleh masuk kelas? Itulah bukti bahwa waktu begitu berharga dan jangan disia-siakan.

Untuk itu, marilah menjalani hari-hari kita dengan pola pemanfaatan waktu yang baik. Jadikan hari ini lebih baik  dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini. Semoga kita tergolong orang-orang yang bisa memanfaatkan hari dengan baik.

Jika kita ingin menggunakan waktu dengan baik, mulai saja dari hal terkecil dan lakukan dari sekarang.
Semoga bermanfaat. Salam MHTnesia. Jangan lupa tulis komentarnya di bawah ini. Boleh minta request tulisan. Tulisan ini juga boleh dibagikan. Terima kasih. 

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

4 Reviews: