×Close

Notifications

Disqus Logo

Tuesday, March 31, 2020

Temu Warga, FPSH HAM Kab. Purwakarta Sebar Luaskan Kesadaran Hukum dan HAM


PURWAKARTA, EKSKUL NEWS – Pada Ahad (8/12) diselenggarakan kegiatan Temu Warga yang dilaksanakan di Majelis Taklim Baiturrahman, Perum Mulya Mekar Indah RW 08, Desa Mulya Mekar, Kecamatan Babakan Cikao, Kab. Purwakarta. Kegiatan Temu Warga diselenggarakan oleh Forum Pelajar Sadar Hukum-HAM Kab. Purwakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Human Rights Week Festival (HRWF) yang diselenggarakan oleh Forum Pelajar Sadar Hukum-HAM (FPSH HAM) Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan dari tanggal 30 September s.d. 10 Desember 2019.

Kegiatan yang bertemakan “Pelajar sadar hukum dan HAM siap menjadi bagian keluarga sadar hukum” dihadiri oleh TB Sani Angkawijaya, S.H. (Bagian Hukum Setda Purwakarta), Shodiqin, S.H. (Lapas Kelas II B Purwakarta), Kapten Arm Wahyu Widodo (Kodim 0619 Purwakarta), Iptu Rudiyanto, S.H. (Polres Purwakarta), Ahmad Arif Imamulhaq, S.Fil. (Bid. Kepemudaan Disporaparbud Purwakarta), dan 50 peserta yang terdiri dari elemen masyarakat Perum Mulya Mekar Indah RW 08. Kegiatan dimulai pukul 09.00-12.00 WIB dengan berkolaborasi dengan Lapas kelas II B Purwakarta, kodim 0619 Purwakarta, Polres Purwakarta, Bagian Hukum setda Purwakarta, dan Bidang kepemudaan Disporaparbud Purwakarta.

Di tempat terpisah dilaksanakan juga kegiatan cek kesehatan gratis yang masih dilaksanakan oleh FPSH HAM Kab. Purwakarta berkolaborasi dengan SMKS Mutiara Bangsa Purwakarta.

Dadang Suparman selaku Ketua Rw 08 mengucapkan terima kasih banyak kepada FPSH HAM Kab. Purwakarta yang sudah memilih Perum Mulya Mekar Indah RW 08 sebagai lokasi kegiatan Temu Warga.

“Semoga setelah diselenggarakan kegiatan ini warga Perum Mulya Mekar Indah RW 08 dapat meningkatkan kesadaran hukum dan HAM dimulai dari lingkungan keluarga,” harap Dadang.

Sementara itu, Ihsan Maulana selaku Ketua FPSH HAM Kab. Purwakarta berharap kegiatan temu warga ini dapat menjadi kegiatan rutinan dari FPSH HAM Kab. Purwakarta sebagai upaya menyebar luaskan kesadaran hukum dan HAM di Kabupaten Purwakarta.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan lancar. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kesadaran hukum dan HAM di masyarakat khususnya di lingkungan yang terkecil, yaitu keluarga,” pungkas Ihsan. (MHT).

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment