×Close

Notifications

Disqus Logo

Thursday, April 2, 2020

Allah Punya Rencana Terbaik untuk Setiap Hamba-Nya

Hari ini, Kamis, 2 April 2020 tepat diumumkannya kelompok seleksi untuk tahap 3 beasiswa Rumah Kepemipinan Regional Bogor. Sebelumnya Alhamdulillah aku lolos hingga tahap 2. Tahap pertama seleksi berkas, tahap kedua seleksi tes kepribadian. Namun, jujur saja, hati tak bisa dibohongi. Ketika awalnya berharap lolos di Rumah Kepemimpinan, namun harapan itu terpatahkan. Ya, itu memang sih salah diriku yang tidak konfirmasi ke panitia. Seharusnya aku konfirmasi yang sudah diinformasikan di grup, tapi karena baru hari ini buka grupnya, jadi ngga konfirmasi.


Rasa kecewa dan menyesal menyelimuti saat ini. Hingga akhirnya aku harus menyampaikan kepada kakak yang memberikan rekomendasi diriku (Ka Holid) untuk daftar Rumah Kepemimpinan. Begitu pun dengan kawanku, Rifaldi Cahyanto, yang saat ini masih lanjut di Rumah Kepemimpinan.

"Mohon maaf pa, ku belum bisa membersamaimu di Rumah Kepemimpinan," kataku melalui pesan WA dan semoga dirinya juga bisa membaca tulisan ini.

Sekarang tinggal ada dua kesempatan lagi. Aku memang sudah mendaftar beasiswa hunian juga di Pondok Inspirasi dan Asrama Kepemimpinan. Seperti prinsipku, aku masukan ke setiap penyelenggara beasiswa. Yang mana saja yang diterima, yang pentng aku sudah ikhtiar. Harapanku dari kedua beasiswa ini, antara Pondok Inspirasi dan Rumah Kepemimpinan semoga bisa lolos di salah satunya. Bismillah.

Aku yakin bahwa Allah SWT telah merencanakan yang terbaik untuk setiap hamba-Nya. Dengan kejadian ini juga membuat aku sadar dan intropeksi diri serta mengevaluasi diri. Aku selalu mengambil hikmah di balik semua ini. Aku bisa berkarya walau tidak di Rumah Kepemimpinan. Semoga suatu saat nanti aku bisa menjadi salah satu pembicara di Rumah Kepemimpinan.

Tulisan ini aku buat sebaga catatan perjalanan hidupku. Aku yakin, aku bisa menjalani semua ini. Mohon do'anya ya sobat MHT. Terima kasih Rumah Kepemimpinan.

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment