×Close

Notifications

Disqus Logo

Sunday, April 5, 2020

Cara Mendapatkan Gratis dan Diskon Listrik PLN



Pemerintah Republik Indonesia melalui PT. PLN (Persero) membebaskan tagihan listrik untuk golongan 450 VA selama tiga bulan ke depan dan memberikan diskon 50% untuk tagihan listrik pada golongan 900 VA subsidi.

Dilansir dari liputan6.com, adapun jumlah diskon listrik yang didapatkan pelanggan dihitung dari pemakaian tertinggi, sementara golongan 900 VA mendapatkan sebagiannya selama tiga bulan ke depan.

Sobat MHTnesia, ada dua cara untuk mendapatkan listrik gratis dan diskon 50%, cara pertama adalah melalui website resmi PLN (https://layanan.pln.co.id/) dan cara kedua melalui kontak WhatsApp.

1. Melalui https://layanan.pln.co.id/

Cara ini sangat mudah dan MHTnesia sudah mencobanya. Namun, karena banyak yang akses, terkadang sobat harus menunggu dulu. So, tunggu saja  hingga website itu menampilkan halamannya. Nah, berikut screenshoot laman website layanan listrik dan diskon gratis.


Tangkapan layar pada Ahad (5/4/2020)

Sobat MHTnesia tinggal masukan saja nomor ID pelanggan di atas dan klik cari. Jika sobat termasuk kriteria dari PLN, sobat akan mendapatkan nomor kompensasi token listriknya dan memasukkan nomor tersebut ke meteran sobat sesuai ID pelanggannya. Berikut tangkapan layarnya.


Namun, jika sobat belum masuk kkriteria PLN, tampilan website PLN akan memberikan pemberitahuan kepada sobat.

Mohon maaf token kompensasi Anda belum tersedia dan akan diperbaharui secara bertahap paling lambat 11 April 2020. Token kompensasi diberikan kepada pelanggan daya 450 VA dan 900 VA Besubsidi (sesuai Basis Data Terpadu TNP2K).


 Atau sobat juga kemungkinan bisa mendapatkan pemberitahuan seperti ini.

Mohon maaf token kompensasi saat ini hanya diberikan kepada pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA Bersubsidi (sesuai Basis Data Terpadu TNP2K).

Itu yang ditemukan oleh MHTnesia saat mencoba memasukkan nomor ID pelanggan saudara. Jadi, yang mendapatkan listrik gratis dan diskon ini memang sudah sesuai kriteria PLN. Semoga sobat MHTnesia dapat ya. Aamiin.

DomaiNesia

2. Melalui WhatsApp

Tidak usah panjang-panjang ya, berikut caranya.
  1. Sobat buka aplikasi WhatsApp
  2. Sobat chat WhatsApp ke 08122-123-123
  3. Sobat ikuti petunjuk, salah satunya memasukkan ID pelanggan
  4. Token gratis akan muncul
  5. Sobat tinggal memsukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan.
Untuk meyakinkan sobat, MHTnesia akan menampilkan postingan Instagram resmi dari PLN. Berikut postingannya.





Hai Electrizen, Mimin mau kasih tau kalau Token Gratis dari PLN untuk Pelanggan Rumah Tangga Prabayar 450 VA dan 900 VA Subsidi SUDAH DAPAT DIAKSES LOHH! Electrizen dapat memperolehnya dengan mengirimkan nomor ID Pelanggan ke WA dengan nomor 08122-123-123 atau melalui website PLN www.pln.co.id Dengan ID tersebut, pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir untuk Pelanggan 450 VA dan sebesar 50% akan diberikan kepada pelanggan 900VA bersubsidi, dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi dalam 3 bulan terakhir. Mekanisme website dengan cara: 1. Buka Alamat www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19 2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar. 3. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan. Atau anda juga bisa mengakses melalui WA ke nomor 08122-123-123. Dengan cara : 1. Buka Aplikasi WhatsApp 2. Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan. 3. Token gratis akan muncul 4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan. Saat ini ada sekitar 24 juta data pelanggan rumah tangga 450 VA, ditambah 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang harus dimasukkan ke dalam sistem. Proses ini akan tuntas dalam sepekan ke depan, atau paling lambat tanggal 11 April seluruh pelanggan yang digratiskan sudah dapat terlayani seluruhnya. #PLNatasiCorona #PLNTerbaik #PLNBerbakti
Sebuah kiriman dibagikan oleh PLN (@pln_id) pada


Nah, bagaiamana sobat? Cukup jelaskah? Jangan lupa tulis komentar sobat di bawah tulisan ini ya dan tetap menjadi pembaca setia MHTnesia tentunya.

Semoga bermanfaat. Salam sukses selalu.


Referensi:
https://www.liputan6.com/bisnis/read/4218661/token-listrik-gratis-ada-di-whatsapp-dan-situs-resmi-pln-simak-cara-dapatkan
https://www.kompas.com/tren/read/2020/04/03/070500765/sudah-dapat-diakses-berikut-cara-nikmati-listrik-gratis-untuk-pengguna?page=all#page3

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment