×Close

Notifications

Disqus Logo

Monday, May 25, 2020

Semangat Syawal - Muhamad Husni Tamami


Ramadan telah berakhir untuk tahun ini. Tiga puluh hari kita menahan diri melalui puasa. Tiga puluh hari juga kita melaksanakan salat sunnah tarawih. Terdapat banyak hikmah yang dapat kita petik dan maknai untuk kehidupan kita ke depan.

Tak terasa, ternyata 30 hari itu sangat cepan. Bersyukur jika kita memanfaatkan waktu dengan baik di Ramadan lalu. Teruntuk yang belum memaksimalkan waktu Ranmadan, termasuk diriku, semoga di kita masih diberikan kesempatan di Ramadan depan. Ya walaupun kita tidak tahu apakah Ramadan kita akan dipertemukan lagi atau tidak. Semoga saja Allah masih memberikan kita kesempatan. Jika pun tidak, semoga kita bisa menjadi diri yang selalu semangat untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Ramadan telah berakhir bukan berarti semangat takwa juga berakhir. Ramadan memang bulan dilipat gandakannya amalan kebaikan termasuk amalan ibadah. Jikalau telah berakhir, tak mengapa. Kita harus semangat lagi di bulan Syawal. Semangat untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan takwa kepada-Nya. 

Di bulan Syawal masih ada amalan yang dapat kita kerjakan. Bahkan, keutamannya seperti kita berpuasa satu tahun penuh. Amalan tersebut adalah puasa sunnah 6 hari selama bulan Syawal. Jikalau kita hari ini belum sempat melaksanakannya, semoga besok atau lusa bisa menyempatkan untuk berpuasa di bulan Syawal.

Mari kita terus semangat untuk menjadi diri yang lebih baik. Semangat Syawal harus tetap sama seperti semangatnya kita di bulan Ramadan.

Bogor, 25 Mei 2020
Muhamad Husni Tamami
Spread Goodenes and Expediency

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment