×Close

Notifications

Disqus Logo

Friday, June 12, 2020

MHT Bangga Menjadi Bagian dari FPSH HAM


Dua tahun telah menjadi bagian dari Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia. Awalnya dihubungi oleh Kang Nandi. Dulu belum tau siapa itu sosok Kang Nandi. Ternyata ia adalah Ketua Umum FPSH HAM Provjnsi Jawa Barat.

Awal menjadi bagian FPSH HAM Jawa Barat ketika pertama kali mengkuti rapat pembentukan pengurus FPSH HAM Jawa Barat setelah dihubungi oleh Kang Nandi. Posisi saya saat itu diminta menjadi Koordinator Wilayah FPSH HAM Kabupaten Bogor, karena Kabupaten Bogor belum ada yang isi. Saya pun menyanggupinya setelah mendapat izin dari Bapak Dede Syaefudin, S. Pd. sebagai guru PKN sekaligus Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Cisarua. 


Pada saat itu saya masih duduk di bangku kelas 12 semester 1. Saya dispen untuk mengikuti rapat pembentukan FPSH HAM di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Bandung dengan mengenedari motor kesayangan, Astrea F 6594 FA.


Singkat cerita, saya sudah resmi menjadi Koordinator FPSH HAM Kabupaten Bogor setelah dikukuhkan oleh Menteri Hukum dan HAM, Bapak Yasonna Laoly di Gedung Sate yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada 25 Oktober 2018. Kemudian diresimkan pada 19 Desember 2018 melalui Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 180/Kep. 13341-Disdik/2018. Kemudian, saya mengaktifkan kembali FPSH HAM di Kabupaten Bogor yang dibantu oleh Coach Karvin Fadila.

Saya sangat bangga menjadi bagian dari FPSH HAM. Pengalaman bersama FPSH HAM tidak akan pernah saya lupakan. Salah satu syariat saya masuk ke IPB University melalui FPSH HAM, yakni Duta Hukum dan HAM yang dinobatkan saat saya duduk di kelas 11 SMA.

Selama di FPSH HAM, saya bisa banyak belajar dengan para tokoh. Saya juga belajar bagaimana berbicara dengan nomor 1 di daerah. Alhamdulillah saya bisa bertemu dengan menteri, gubernur, bahkan bupati dan wakil bupati. Ini memang bukan suatu penghargaan, tapi bagi saya ini adalah suatu kebanggaan. Bukan karena saya ingin dengan pejabat, tapi karena FPSH HAM ini diakui oleh mereka sehingga ketika berbincang pun mereka nyambung. 

Alhamdulillah, semua ini berkat-Nya. Allah telah mengatur semua ini. Di hari ulang tahun FPSH HAM yang ke- 8 ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada FPSH HAM yang telah memberikan banyak pembelajaran dan pengalaman. Semoga FPSH HAM terus berkiprah menebar kebaikan dan kemanfaatan. Aamiin ya Allah.

MHT Bangga Menjadi Bagian dari FPSH HAM.

DIRGAHAYU FPSH HAM #FPSH8ERANI
12 Juni 2012 - 12 Juni 2020

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment