×Close

Notifications

Disqus Logo

Sunday, July 19, 2020

12 Hari Sejak HP Hilang

Bogor, 19 Juli 2020

Sudah 12 hari aku tidak banyak menggunakan handphone untuk berinteraksi, terlebih pada media sosial, salah satunya Whatsapp. Selama 12 hari aku mulai beradaptasi kebiasaan baru, ya kebiasaan tanpa handphone. Aku menyadari bahwa kehadiran handphone memang sangat penting dalam kehidupan, tetapi setelah beberapa waktu terakhir ini aku juga menemukan nikmatnya tanpa handphone. Ya, memang hidup tanpa handphone seperti hampa, seperti tak ada kehidupan, tetapi aku bisa menikmati kehidupan ini.

Mungkin ini adalah cara Allah menegurku. Menegur seorang hamba yang sering lupa pada-Nya. Aku sadar bahwa aku bukanlah manusia yang kuat terhadap banyak godaan syetan, tapi aku selalu berusaha untuk tidak terjerumus kepada lubang yang salah.

Ya Allah. Aku selalu bersyukur atas nikmat yang telah kau berikan. Bagiku, kehilangan handphone adalah nikmat yang berarti. Terlebih akan terasa nikmat jika kita ikhlas dan ridho handphone kita diambil oleh orang lain. Aku positif thinking aja, mugnkin orang yang menemukan handphone-ku sedang membutuhkan. Aku yakin, di balik semua ini terdapat hikmah luar biasa yang bisa kupetik. Terima kasih ya Allah. 

Tags :

bm

MHTNESIA CENTER

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHTNESIA CENTER
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment