×Close

Notifications

Disqus Logo

Friday, September 18, 2020

Tangguh di Masa Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir. Per Rabu (16/9/2020) kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 228.993.  Tentunya ini bukan kasus dengan jumlah kecil. Pemerintah terus berupaya semaksimal mungkin untuk menanggulangi bencana nasional ini.

Dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19, pemerintah telah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).  Selain itu, pemerintah juga mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

Pandemi Covid-19 memberikan dampak ke berbagai sektor, seperti kesehatan, ekonomi, dunia kerja, hingga pendidikan. Banyak instansi yang melakukan work from home (WFH) selama pandemi Covid-19. Namun, semakin ke sini, ada juga yang sudah masuk ke kantor namun dengan tetap emngikuti protokol kesehatan dan dengan jumlah terbatas.

Sektor pendidikan merespon cepat. Pemerintah memberlakukan pembelajaran secara daring selama pandemi Covid-19. Bahkan, dalam rangka menunjang pembelajaran secara daring, pemerintah juga meluncurkan program bantuan pulsa untuk membantu proses pembelajaran.

Covid-19 harus dihadapi. Kita harus tangguh di masa pandemi Covid-19. Jangan sampai kita kalah. Pandemi Covid-19 seharusnya dijadikan suatu pembelajaran bagi kehidupan. Banyak hikmah yang dapat kita petik. Banyak kesempatan dan peluang yang bisa kita lakukan. Kita ditantang untuk lebih kreatif dan inovatif di masa pandemi Covid-19. Inilah masanya untuk menuangkan karya-karya kita untuk negeri tercinta.

Mari kita bijak dan tangguh dalam menghadapi pandemi ini. Jadikan pandemi Covid-19 sebagai kesempatan untuk berkreasi dan berinovasi. Tidak lupa untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Tanpa kita yang mematuhi protokol kesehatan, pemerintah bisa apa. Pemerintah dan kita sejatinya harus saling kerja sama agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Semoga pandemi segera berakhir di tanah air.

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment