×Close

Notifications

Disqus Logo

Monday, November 2, 2020

Hambar

Linggaupos.co.id

Hambar, itulah yang kurasakan dalam kurun 5 hari yang lalu. Makan tak terasa, minum pun tak serasa sebelum 5 hari itu. Menelan pun lumayan butuh perjuangan, tak biasanya aku merasakan hal ini.

Bolak-balik kamar mandi atau keran di luar rumah membuat aku harus menghabiskan waktu dengan membersihkan darah. Darah yang kadang mengotori pakaianku. Tak sengaja, tiba-tiba darah itu keluar tanpa sepengetahuanku.

It's okay. Aku jalani hari-hari itu. Tak banyak beraktivitas. Bahkan, membuat tulisan yang sudah kukomitmenkan satu hari minimal satu tulisan yang ku-share pun aku tunda dulu. Demi kesehatan. 

Beberapa hari kemarin aku banyak mengabiskan waktu di rumah. Keluar pun hanya sesaat. Tak banyak orang yang tau tentang kondisiku. Aku ingin semua orang di sekitarku baik-baik saja.

Orderan bisnisku beberapa masuk, tapi sampai saat ini ada yang masih belum aku balas. Ya, memang aku sedikit istirahat dalam berinteraksi. Istirahat sejenak untuk berpikir banyak. Kadang mengistirahatkan pikiran itu penting. Kuhibur dengan apa yang kusuka. Perbanyak doa dan mendekatkan diri pada-Nya.

Lima hari memang bukan waktu yang lama. Sebentar bagiku. Di luar sana ada yang sampai 1 bulan, 2 bulan, bahkan berbulan-bulan hingga bertahun-tahun. Semoga saudara-saudariku di sana Allah cepat berikan kesembuhan.

Aku belajar banyak hal, terutama soal hambar. Aku pikir dari kata hambar ini bisa dipetik hikmahnya. Walaupun lidah kita hambar pada makanan dan minuman, jangan sampai kita hambar kepada yang lainnya, terutama dalam keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Kita juga jangan sampai:

1. Hambar keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT (seperti sebelumnya disebutkan)
2. Hambar dalam mencintai dan meneladani Nabi Muhammad SAW
3. Hambar menyayangi kedua orang tua
4. Hambar menghormati guru
5. Hambar menolong orang lain
6. Dan hambar kebaikan-kebaikan lainnya

Semua itu sejatinya jangan sampai hambar. Jangan sampai tak terasa bagi kita. Justru harus lebih terasa.

Itulah yang bisa di-share. Semoga aku, kamu, dan kita sehat selalu. Aamiin.


Bogor, 2 November 2020
Muhamad Husni Tamami

Tags :

bm

Muhamad Husni Tamami

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • Muhamad Husni Tamami
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment