×Close

Notifications

Disqus Logo

Friday, November 20, 2020

Seketika Merindu

Empat tahun yang lalu saya menginjakkan kaki di masa putih abu. Awal berkenalan dengan Lutfi, seorang siswa yang SMP-nya di Cigombong. Kemudian M. Gia Priana Awaludin dari Caringin. Terakhir Eka dari Cianjur. Kami sama-sama mengenal pertama kali saat menunggu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Mulai berbagi cerita dan berbagi pengalaman. Saya bersyukur pada saat itu bisa mengenal mereka yang saat ini sudah berpencar, walau ada satu di antara mereka yang satu kampus dengan saya.

Itulah awal-awal saya memasuki dunia SMA. Dunia yang sejatinya membuat saya lebih dewasa. Dunia yang akhirnya menjadi jembatan untuk bertemu dengan berbagai kalangan dan mencari pengalaman baru. Dunia ini juga membuat saya banyak belajar. Bukan hanya soal akademik, tapi juga tentang kehidupan.

Masa-masa itu seketika rindu. Mendapat nasihat dari berbagai guru, sahabat, bahkan penjaga sekolah. Banyak cerita yang dilewati dan banyak juga ilmu yang dipelajari.

Perjuangan berangkat ke sekolah harus saya hadapi kala itu. Berbagai tantangan akhirnya bisa dihadapi. Saya sangat bersyukur atas jalan yang telah diberikan-Nya.

Terima kasih putih abu. Terima kasih atas pembelajarannya. Semoga kawan-kawan saya selalu berada di jalan-Nya dan menjadi orang-orang sukses dunia dan akhirat. Aamiin.

Bogor, 20 November 2020

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment