×Close

Notifications

Disqus Logo

Friday, January 22, 2021

Kembali untuk Kembali #59

SUDAH 3 hari saya kehilangan teman ngobrol di asrama. Sudah 3 hari juga saya sendiri di asrama. Biasanya selalu ada teman bercanda. Kini orang itu kembali pulang ke rumahnya di Lampung. Suatu saat akan kembali ke Bogor. Untuk melanjutkan perjalanan, perjuangan, dan pergerakannya.

Namanya Rimba Basuki. Sahabat saya yang populer di mahasiswa angkatan 57. Pasalnya, mahasiswa jalur Ketua OSIS ini pernah menjadi MC di Masa Pengenalan Kampus Baru (MPKMB). Ajang ini sangat bergengsi bagi mahasiswa yang diberikan kesempatan untuk membawa acara dari rangkaian demi rangkaian. 

"Betul Kak Dinda" itulah kata-kata yang sempat viral di dunia maya saat masa awal mahasiswa. Ya, dia dengan pasangan MC-nya sempat ramai diperbincangkan karena pembawaannya yang membuat pendengar berkesan.

Dia juga merupakan orang prestatif dan aktivis. Di tahun 2020 pernah meraih Putera Padi Jawa Barat yang kemudian mewakili Jawa Barat di kancah nasional. Bersaing dengan peserta di tingkat nasional, sosok yang akrab disebut Kang Ibas ini mendapat juara ke- 3 Putera Padi Indonesia 2020.

Mahasiswa yang pernah menjadi Ketua OSIS di SMP dan SMA ini merupakan orang yang sangat peduli dengan lingkungan. Bahkan, dia merupakan koordinator projek Ranger of Change (ROC). ROC ini wadah yang berfokus pada masalah lingkungan. Bukan hanya itu, wadah ini juga peduli terhadap sesama. Contohnya saja kemarin, mereka menyalurkan donasi di sekitar kampus IPB.

Sudah itu saja yang saya kenalkan hihi. Selengkapnya bisa cek di Instagram-nya @basukirimba_05.

Bersamanya saya suka bertukar pikiran. Sebelum dia pulang, saya sempat berbincang soal masa kini dan masa depan. Saya melihat aura-aura jadi orang hebat sosok Rimba Basuki ini. 

Sekarang dia menjadi mahasiswa Ilmu Tanah, Fakultas Pertanian, IPB University. Semangat dan sukses selalu sahabat saya, Rimba Basuki yang insya Allah menjadi mahasiswa berprestasi (mawapres) IPB di tahun mendatang. 

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment