×Close

Notifications

Disqus Logo

Thursday, January 21, 2021

Konten Apa Lagi? #45

 


Judul 'Konten Apa Lagi?' sudah ada sejak petulangan Catatan MHT dimulai. Sekarang eudah memasuki edisi 45 saya menulis di Ibarat.id. Rencananya 5 edisi lagi akan saya coba fisikkan menjadi sebuah buku 'Catatan MHT'.

 

Hari-hari telah saya lewati melalui tulisan. Walau ada beberapa tulisan yang di re-upload karena masih relevan. Saya juga tidak tahu kenapa setiap hari itu selalu ada konten yang dapat di share melalui ibarat.id. Alhamdulillah, saya selalu bersyukur karena Tuhan memberikan kemudahan dalam membuat konten-konten yang semoga bermanfaat.

 

Tulisan yang saya share melalui ibarat.id merupakan tulisan dengan gaya bahasa santai, sehari-hari. Tidak terlalu kaku dan baku.

 

 

Satu Bulan Lebih

 

Dua hal yang saya dapatkan selama 1 bulan lebih ini bahwa ternyata ketika kita membiasakan suatu hal akan merasa ada yang kurang jika kita tidak melakukannya. Bisa disebut sebagai kebutuhan yang harus dilakukan.

 

Hal lain yang saya dapatkan, ternyata ketika kita mulai membiasakan, ide itu akan terus ada. Mengalir dalam benak kita sehingga ketika menuangkannya tak perlu banyak waktu.

 

Dalam kegiatan menulis, tulis saja apa yang ada dalam benak kita. Kata guru saya, jangan berhenti hingga tulisan kita selesai. Walau ada yang typo terus aja dulu hingga selesai. Baru ketika sudah rampung kita cek dari awal. Cara ini juga salah satu tips untuk membuat kalimat atau paragraf saat memulai menulis. So, jangan bingung dengan ide. Tulis aja dulu, nanti juga akan mengalir kemana arah kita.

Memang dalam menulis kita harus membuat outline untuk memudahkan. Hal ini agar kita tak bingung arah kita dalam menulis. Pasti Anda pernah mengetahui hal ini karena seorang trainer menulis biasanya mengemukakan salah satu tips menulisnya adalah membuat outline.

 

Catatan MHT adalah cara saya dalam menilai dan membaca dunia. Tentu banyak kekurangan. Harapannya ke depan bisa lebih baik. Jangan sungkan untuk meminta request tentang konten apa lagi yang ditulis oleh MHT. Silakan hubungi MHT ya. Terima kasih sudah menjadi salah satu yang menunggu konten terbaru dari MHT.

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment