×Close

Notifications

Disqus Logo

Thursday, January 21, 2021

Prestasi Sebagai Tradisi #38

 


Akram Mubarak, pemuda yang memiliki moto hidup "Jadikan Prestasi Sebagai Tradisi" telah membuka keoptimisan hidup. Pemuda kelahiran Makassar, 28 Maret 2001 ini telah memberikan inspirasi dan motivasi saat deep introduce di Asrama Kepemimpinan dan Kader Pejuang Pertanian (AKKPP) IPB University.

 

Saya yang termasuk orang dekatnya (satu paguyuban juga) merasa baru kali ini mengetahui sosok pengagum goresan pena ini. Di balik pemuda berkelana ini terdapat segudang prestasi dan pengalaman. Mulai dari tingkat sekolah hingga tingkat nasional.

 

Rekam jejak organisasi sang penyeruput teh ini tak biasa. Ia sangat aktif di organisasi. Mulai dari ketua berbagai organisasi, mendirikan komunitas, hingga aktif di yayasan.

 

Saya pernah menulis salah satu prestasi Akram pada beberapa bulan yang lalu ketika ia meraih Duta Lingkungan Intelegensia Sulawesi Selatan dan Barat. Tulisan tersebut tayang di Kumparan. Ini baru satu prestasi dari banyaknya prestasi.

 

Saat di asrama, saya suka ke kamarnya. Aktivitasnya produktif. Setiap ke kamar selalu ada aja aktivitasnya. Mulai dari jadi peserta hingga jadi pembicara.

 

Selain orang tua ada sosok yang membuatnya terinspirasi dan termotivasi. Sosok itu adalah presiden RI ke- 3, yaitu B. J. Habibie.

 

"Di mana pun engkau berada, selalulah menjadi yang terbaik dan berikan yang terbaik dari yang bisa kau berikan." B. J. Habibie.

 

Quote ini selalu ingat dalam benaknya. Bahkan, menjadi salah satu dasar dia terus produktif dalam melewati hari-harinya.

 

 

Harapan dan Mimpi

 

Mahasiswa Departemen Teknologi dan Manajemen Perikanan Budidaya, Fakultas Perikanan dan Kelautan, IPB University ini pernah dibentuk kepemimpinannya di EBB, Kick Andy, hingga Harmony FM. Ia merupakan salah satu pemuda yang memiliki harapan emas di masa depan. Harapan tesebut seperti memiliki usaha dengan 1000 pekerja, penulis best seller dengan judul bukunya " Si Bungsu Sang Pemimpi(n), dan berkelana -berpijak di 193 negara dan 34 provinsi di Indonesia.

 

Ada quote menarik dan sangat menginspirasi dari Akram, yaitu:

 

"Kesempatan itu tidak datang dua kali, tapi selalu ada harapan untuk orang-orang yang tak berhenti berjuang." Akram Mubarak.

 

Semoga impiannya terwujud, prestasinya terus bertambah, hingga akhirnya bisa memberikan inspirasi kepada banyak orang. Semangat terus untuk sahabat saya, Akram Mubarak "Si Bungsu Sang Pemimpi(n) dengan motonya "Prestasi Sebagai Tradisi".

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment