×Close

Notifications

Disqus Logo

Thursday, January 21, 2021

Sudah Edisi 50 Lagi #50

 


Tepat pada Ahad, 25 Oktober 2020 saya memulai Catatan MHT dengan gaya bahasa yang mudah, santai, dan sederhana. Catatan MHT ini hadir dari apa yang dilihat, dirasakan, dan dipikirkan oleh penulisnya. Alhamdulillah pada hari ini tepat edisi ke- 50.

 

Masuk ke- edisi 50 adalah sesuatu yang saya syukuri. Membuat konten setiap hari adalah sebuah perjuangan. Kadang ada rasa kebingungan soal topik apa yang akan diangkat. Alhamdulillah selalu ada saja topik dalam setiap harinya.

 

Saya telah menulis di edisi sebelumnya bahwa Catatan MHT di Ibarat.id ini terinspirasi dari DI'sWay. Punyanya tokoh jurnalis senior di Indonesia, Dahlan Iskan. Saat ini ia telah meluncurkan Harian DI'sWay. Saya suka baca tulisannya. Ngalir alurnya dan memberi wawasan yang sangat dalam. Bagi Anda yang belum membaca, coba deh baca. Di sana Anda akan disuguhkan beragam pengetahuan dan wawasan. Website-nya adalah disway.id.

 

Menulis Catatan MHT juga sebagai upaya melancarkan jemari dalam menulis. Saya pikir hobi itu perlu diasah. Inilah cara mengasahnya dengan menuangkan pikiran dan gagasan dalam bentuk tulisan. Bagi saya, perihal ada yang baca dan tidaknya itu nomor dua.

 

Saya yakin ketika kita istiqomah membuat tulisan, lambat laun akan ada yang menunggu tulisan kita. Entah itu dari orang yang kita kenal atau bahkan dari orang yang tidak kenal. Semua itu ada fasenya. Saat ini kita mulai saja. Ibarat kita akan membangun rumah besar, kita perlu pondasi yang kuat. Dengan Catatan MHT lah saya sedang membangun pondasi itu.

 

Karena menulis adalah hobi saya, maka saya membangunnya dengan menulis setiap hari. Kalau Anda punya hobi selain menulis, silakan saja mulai diterapkan. Misalnya, punya hobi desain grafis, mulai saja membuat konten-konten desain. Mencari referensi baru. Buat desain yang berbeda. Posting di media sosial. Bisa saja dengan hobi itu menjadi ladang mendapatkan pundi-pundi rupiah.

 

Menurut saya, memulai dari sekarang itu penting. Suatu hari nanti apa yang kita bangun hari ini akan membuahkan hasil. Semangat selalu dalam berkarya. Menulis adalah cara saya untuk tetap berkarya. Silakan Anda buat karya-karya yang sesuai dengan kesukaan atau hobi Anda. Mari memulai berinvestasi dengan karya untuk masa depan.

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment