×Close

Notifications

Disqus Logo

Thursday, January 21, 2021

Tunas Bangsa #44


Sudah memasuki akhir tahun 2020. Negeri ini penuh dinamika. Beragam fenomena terjadi. Terkadang fenomena itu membingungkan rakyat.

 

Saya tak akan bahas itu lebih dalam. Silakan membaca di berbagai media. Di sana beragam sajian informasi dapat kita nikmati.

 

Di edisi ini menjadi bahan pengingat saya juga (mungkin) pengingat para pelajar, mahasiswa, atau generasi bangsa lainnya untuk belajar dari peristiwa yang telah terjadi di negeri ini.

 

Kita punya peran masing-masing. Mahasiswa ilmu komputer berkontribusi pada negeri melalui kemampuannya. Pelajar lulusan STM berkontribusi melalui keahilannya. Begitu pula dengan pelajar atau mahasiswa lain yang memiliki kemampuan dan keahlian spesifik di bidangnya.

 

Sudah sejatinya kita mulai melangkah. Mengambil start untuk negeri kita. Hal-hal yang saat ini merugikan rakyat dan tidak memihak pada rakyat kita harus perbaiki. Masa kita sebentar lagi, wahai kawan MHT.

 

Sekecil apapun kontribusi kita akan menjadi jembatan untuk kemajuan bangsa. Kecil tapi kompak, itu luar biasa. Apalagi besar dan kompak, itu sangat luar biasa.

 

Bangsa ini menunggu kita. Tak apa belajar ke negeri sana, tapi jangan lupa tanah air kita, Indonesia.

 

Semoga saya, Anda, dan kita semua menjadi tunas bangsa di kemudian hari yang akan menjadi sopir, masinis, nahkoda, dan pilot Indonesia. Salam semangat muda

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment