×Close

Notifications

Disqus Logo

Thursday, January 21, 2021

Weekend Kembali Tiba #17

 


Lima hari yang lalu saya menulis Sudah Senin Lagi yang tayang pada edisi 12. Tidak terasa sekarang sudah bertemu lagi dengan weekend (akhir pekan). Dinamika waktu begitu cepat berganti. Tidak sadar oleh kita karena kesibukan aktivitasnya.

 

Bangun tidur, beraktivitas, tidur, bangun lagi, aktivitas lagi, tidur lagi, dan seterusnya. Ya, menurut saya, dinamikanya begitu. Sekarang kita tidur, eh taunya pas bangun udah pagi lagi.

 

Pernah berpikir dengan usia kita saat ini? Kenapa bisa ya kita sampai detik ini? Apa yang telah kita lewati sudahkah memberikan pengaruh positif kepada lingkungan sekitar? Dan pertanyaan lainnya yang membuat kita sadar akan waktu yang sangat berharga.

 

Lagi-lagi bicara soal waktu. Tak apa. Waktu itu berharga. Waktu kita dalam hidup ini bisa jadi masih lama, bisa jadi sebentar lagi. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi satu detik ke depan. Apakah kita masih bisa menikmati hidup ini atau harus kembali kepada-Nya? Yang kita tahu adalah waktu yang telah kita lewati dan rasakan saat ini. Dengan segala sesuatu yang telah kita lewati, kita bisa banyak belajar untuk waktu yang saat ini sedang kita rasakan dan waktu-waktu berikutnya. Setidaknya kita ada ikhtiar menjadi pribadi yang lebih baik.

 

Begitu pula dengan weekend yang saat ini sedang kita nikmati. Kita tidak tahu apakah weekend berikutnya masih ada atau tidak. Yang kita tahu di weekend ini kita masih ada. Masih merasakan hingga detik ini.

 

Sabtu dan Ahad adalah hari yang kita lewati setiap weekend. Memanfaatkan waktu ini dengan baik adalah hal yang sejatinya kita lakukan.

 

Menurut saya, memanfaatkan waktu di hari weekend itu tidak harus muluk-muluk belajar, membaca buku, atau berpikir keras. Kita bisa juga dengan aktivitas lainnya. Misalnya, me-refresh diri dengan liburan, karena raga kita juga butuh hal-hal seperti itu. Kita juga bisa dengan mencari pengalaman baru, mengikuti seminar, melakukan hal-hal yang kita sukai, mencoba hal baru yang memberikan dampak positif, silaturahmi, jualan, dan aktivitas lainnya yang dapat memberikan feedback dalam kehidupan kita, baik di masa kini maupun di masa depan.

 

 

Weekend Adalah Momentum

 

Weekend momentum kita untuk bisa meng-eksplore diri setelah hari-harinya bergelut dengan berbagai aktivitas. Mulai dari kuliah (bagi mahasiswa), bekerja (bagi pekerja), dan lain-lain. Di weekend ini kita bisa melakukan hal-hal yang mungkin di hari-hari lain belum bisa dilakukan.

 

Saat ini banyak sekali program-program webinar maupun kegiatan virtual yang dilaksanakan di hari weekend. Ini juga salah satu ruang untuk mengisi waktu kita di weekend ini. Yuk kita mulai isi waktu kita dengan kegiatan-kegiatan positif.


 

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment