×Close

Notifications

Disqus Logo

Saturday, April 10, 2021

Ekspedisi Mini Kampus IPB #83


Melangkahkan kaki, melihat keindahan, dan merasakan sejuknya kampus IPB University di Dramaga saat pagi hari. Ditambah hangatnya persaudaraan bersama insan Asrama Kepemimpinan dan Kader Pejuang Pertanian (AKKPP) IPB. Itulah momen Ekspedisi Mini IPB Dramaga pada Minggu, 21 Maret 2021 yang tak pernah terlupakan.

Ekspedisi kali ini mengelilingi kampus. Kanan kiri berjejer pepohonan. Beberapa sudut terlihat asing bagi beberapa mahasiswa. Hal ini karena mahasiswa jarang mengelilingi kampus hingga setiap sudut-sudutnya. Padahal jika dieskplore lebih dalam, kampus pertanian terbaik bangsa ini memiliki keanekaragaman hayati yang melimpah.

Rangkaian ekspedisi mini ini bermula dari lapangan rektorat Andi Hakim Nasution. Insan AKKPP putra dan putri berkumpul dengan protokol kesehatan Covid-19. Sebelum memulai ekspedisi mini, Supervisor AKKP putra Koswara, S. E. memberikan arahan sekaligus mengingatkan kelompok ekspedisi mini yang telah dibagi.

Selanjutnya, insan AKKPP memulai ekspedisi mini di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK). Mereka mencari potensi yang dapat dikembangkan. Tidak sedikit dari mereka juga memunculkan inovasi baru untuk IPB. Masukan maupun inovasi tersebut nantinya dituliskan dalam esai “Jika Aku Menjadi Rektor”. Eksepisi mini ini tidak hanya dilakukan di FPIK, insan AKKPP kemudian beranjak ke fakultas lainnya.

Saya (MHT) sebagai salah satu peserta mendapat pengalaman yang berharga dari ekspedisi mini ini. Sudut-sudut yang tadinya tidak memungkinkan dijangkau, akhirnya melalui kegiatan ini bisa mengunjunginya. Hal ini menjadi kebanggaan bagi seorang MHT menjadi mahasiswa di kampus pertanian terbaik bangsa.

Nanti kita eksplore lagi sudut-sudut di IPB. Terus stay dan baca terus tulisan MHT, karena akan muncul tulisan-tulisan menarik yang tak pernah ditemukan di mana pun.

Bogor, 22 Maret 2021

MHT

Tags :

bm

MHT

Pembelajar

Spread Goodness and Expedience.

  • MHT
  • Agustus 19, 2000
  • Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • muhamadhusnitamami@gmail.com
  • +62821 2582 6729

Post a Comment